Waspada Terhadap Minuman Berenergi

Berhati-hatilah minum minuman energi. Terutama untuk anak Anda. Dalam penelitian terbaru yang dirilis di jurnal kesehatan Pediatrics, minumum energi yang mengandung kafein tinggi serta taurine, guarana dan ginseng bisa menyebabkan stroke dan kematian mendadak.

Penelitian yang melihat dampat konsumsi terhadap anak-anak dan orang muda ini menyimpulkan: minunuman energi tidak ada manfaatnya banyak bahan yang terkandung di dalamnya belum teruji dan terbukti khasiatnya.

Minuman energi, terutama di Inggris dan Amerika, lekat dengan orang muda. Menurut sebuah penelitian lain, tujuh dari sepuluh remaja secara reguler minum minuman energi. Sejumlah perusahaan yang memproduksi memang membidik pasar orang muda, caranya rajin beriklan di berbagai event olahraga, seperti skating, snowboarding dan Formula Satu.

Minuman energi mengandung kafein tiga kali lebih banyak dari satu kaleng minuman cola. Bahkan beberapa ditemukan yang mengandung lima kali lebih besar. Biasanya, konsumen yang kebanyakan orang muda ini minum lebih dari satu kaleng minuman energi, beberapa juga mencampurnya dengan alkohol.

Sejumlah dokter dari Departemen Anak di University of Miami yang melakukan penelitian ini menyatakan minum minuman energi secara teratur bisa memicu diabetes, jantung yang abnormal, membuat mood  jadi jelek dan prilaku menyimpang. "Bagi anak, juga bisa mempuat hipertensi, detak jantung tidak normal dan kematian mendadak," tulis penelitian itu.

sumber :tempointeraktif.com

 

Masukkan Komentar

Tulis komentar dengan sopan dan tidak mengandung hasutan, pornografi atau SARA


Security code
Refresh


Ayo Berbagi

Kring

PLN : 123
PMK : 0321-874835
RSD : 0321-864312
DPRD : 0321-873685
PERPUS : 0321-865461
POLISI : 0321-861289
PDAM : 0321-861114
KERETA : 0321-861166
PMI : 0321-863468
POS : 0321-860666
CEK REK LISTRIK

 
Baner